Cara menganti icon aplikasi elementary os

tips cara mengganti icon theme aplikasi elementary os  dan linux ubuntu

cara tips mengganti icon aplikasi di elementary os

tips cara mengganti icon aplikasi elementary os  dan linux ubuntu


 Elementary merupakan salah satu os berbasis linux, dan berbeda pada windows di linux kita bisa merubah dan mengembangkan linux tersebut contohnya merubah tampilan bawan linux tersebut dan lain-lain.
   hal ini dikarenakan linux bersifat opensource. maka pada kesempatan kali ini saya akan membagikan bagaimana cara menganti icon aplikasi di elementary os sehingga tampilan elementary os kalian lebih menarik dan enak untuk di pandang.

Berikut adalah langkah-langkahnya :

  • Pertama instal terlebih dahulu program elementary tweak tool, program ini berfungsi agar kita bisa merubah tampilan bawaan dari elementary os tersebut, caranya buka program terminal dan ketik perintah dibawah ini
sudo add-apt-repository ppa:mpstark/elementary-tweaks-daily
sudo apt-get update
sudo apt-get install elementary-tweaks
  • Setelah elementary tweak tool-nya terinstal Berikutnya kalian siapkan file tema elementary-nya kalian bisa download di www.gnome-look.org file yang didownload nanti akan berbentuk zip.
  • Kemudian extrak file yang telah kalian download dan kemudian copy file tersebut ke folder icon dengan cara buka direktori home di file manager kemudian tekan Ctrl+H untuk melihat file yang tersembunyi.

  • kemudian buka folder .local/share/icon setelah itu paste filenya setelah selesai selanjutnya yaitu buka setting pilih menu tweak dan pilih nama icon yang telah kalian copy filenya tersebut.
  Demikian ulasan mengenai cara menganti icon aplikasi di linux elementary os semoga bermanfaat dan mudah dipahami, jika ada yang kurang dipahami silahkan ditanyakan di kolom komentar.

cara mengganti icon aplikasi di ubuntu


0 komentar