2 cara menghapus atau uninstall aplikasi di windows

cara menghapus atau uninstall aplikasi di windows 

Menghapus atau unistall aplikasi di windows


    Terdapat dua acara untuk menghapus atau uninstall software yang terinstal di windows kita yaitu pertama dengan masuk ke control panel dan yang kedua dengan membuka file uninstall aplikasi tersebut .

Berikut langkah-langkahnya :

Cara pertama

Pertama buka control panel dengan cara ketik control panel pada box pencarian kemudian jalankan control panel-nya.

Selanjutnya klik uninstall program pada bagian bawah menu program maka akan muncul daftar aplikasi atau software yang terinstal di windows anda.

Pilih aplikasi yang ingin di hapus kemudian klik kanan >> uninstall atau juga bias langsung klik double pada aplikasi yang ingin di hapus maka proses uninstall aplikasi tersebut akan berjalan.

Cara Kedua

Jika aplikasinya tampil di desktop langsung saja klik kanan pada aplikasi yang ingin dihapus tersebut kemudian pilih open file location jika tidak cari aplikasi-nya di start menu dan klik kanan pilih open file location juga.

Maka tempat dimana aplikasi tersebut terinstal akan terbuka kemudian cari file uninstall kemudian double klik maka proses uninstall aplikasi akan berjalan.

Demikian ulasan mengenai 2 cara menghapus atau uninstall aplikasi di windows Semoga bermanfaat bagi teman-teman sekalian.

cara menghapus atau uninstall aplikasi di windows 


0 komentar