5 Ciri windows terkena virus

Ciri komputer windows terkena virus cara mengatasinya

5 Ciri windows terkena virus


   Pada awalnya windows yang terkena virus tidak mengalami hal-hal yang menandakan windows terinfeksi virus namun apabila di biarkan secara terus menerus maka akan menyebabkan masalah dan kerusakan pada windows,

Apa sajakah ciri ciri yang menandakan windows terinfeksi virus berikut adalah ulasannya :

Terdapat aplikasi yang mengalami kerusakan
Apabila terdapat aplikasi yang mengalami kerusakan atau corrupt padahal sebelumnya tidak terdapat masalah apapun bisa jadi hal tersebut dikarenakan virus. Virus merusak file-file aplikasi tersebut sehingga file file aplikasi mengalami missing file atau hilangnya file akibatnya aplikasi mengalami corrupt dan tidak dapat dijalankan.

Performa komputer melambat
Jika komputer anda memiliki spesifikasi yang lumayan dan tidak menjalankan aplikasi yg terlalu berat namun komputer mengalami penurunan performa dan bahkan terjadi hang maka kemungkinan hal tersebut disebabkan virus dimana virus menggunakan ruang RAM terlalu banyak dan memaksa prosessor bekerja dengan keras sehingga komputer mengalami penurunan performa.

Terdapat file file tersembunyi atau hidden file
Hal ini merupakan salah satu ciri virus yg sering terjadi dimana virus mampu menghilangkan file-file sehingga tidak terlihat apabila dilakukan scan pada antivirus maka file-file yang sebelumnya tersembunyi ini akan terdeteksi.

Hardisk mengalami gangguan
Hal ini kemungkinan terjadi akibat program virus yang merubah-rubah format hardisk atau mengunci hardisk sehingga hardisk tidak dapat diakses oleh komputer dan mengalami gangguan-gannguan seperti hardisk corrupt atau data-data tidak dapat dibuka.

Windows restart atau mati sendiri
Ciri ini juga sering terjadi pada komputer atau windows yang terinfeksi virus, dimana terjadi karena komputer mengalami overhating yang menyebabkan prosessor mematikan dirinya sendiri biasanya yang menyebabkannya virus yang memaksa prosessor bekerja terlalu keras.

Demikian artikel mengenai 5 ciri windows terkena virus semoga bermanfaat dan trimakasih.

Ciri komputer windows terkena virus cara mengatasinya

0 komentar