6 Cara mempercepat android kalian

cara mempercepat android yg lemot supaya tidak lemot

6 Cara mempercepat android kalian

   Seringkali Android yang kita pakai terasa lambat padahal spesifikasi smartphone android kita tidak terlalu rendah, hal ini bisa terjadi karena beberapa keadaan misal terlalu banyak aplikasi yang di instal padahal aplikasi tersebut tidak terlalu sering di gunkanan dan lain-lain, oleh karena itu pada artikel kali ini akan di sebutkan beberapa cara mengatasi android yang lambat tersebut. 

Berikut ulasan cara mempercepat smartphone android :

1. Update Android

  Selalu mengupdate Android ke versi terbaru akan mempercepat kinerja android hal ini dikarenakan versi terbaru yang dikeluarkan akan memperbaiki bug-bug dan kekurangan yang ada pada versi yang lama caranya yaitu buka Pengatuaran pilih menu perbarui perangkat.

2. Update Aplikasi yang terinstal

  Selain update os android ke versi terbaru perlu juga untuk mengupdate software atau aplikasi yang terinstal di android hal ini juga berguna untuk memperbaiki kekurangan pada aplikasi yang terinstal di android, maka jika terdapat pemberitahuan update aplikasi segera update aplikasi tersebut.

3. Hapus Aplikasi Yang tidak digunakan

  Jika pada android anda terdapat aplikasi yang jarang digunakan lebih baik aplikasi tersebut di uninstal atau dinonaktifkan karena aplikasi yang tidak digunakan tersebut hanya akan memberatkan memori internal dan RAM dan mengakibatkan android menjadi lambat.

4. Hapus Data Cache

   Cache adalah tempat penyimpanan sementara yang menyimpan data aplikasi yang pernah di buka agar ketika aplikasi tersebut ingin dibuka kembali prosesnya akan lebih cepat, namun cache ini sering dibiarkan dan menumpuk sehingga menyebabkan android kalian menjadi lambat, untuk mengatasinya kalian bisa menggunakan aplikasi untuk membersihkan cache tersebut.

5. Kurangi Penggunaan Widget

  widget yang berfungsi untuk mempercepat kalian untuk mengakses aplikasi terkait atau memberitahukan info tertentu ternyata juga dapat menyebabkan kinerja android menjadi lambat oleh karena itu kurangi penggunaan widget dan gunakan widget yang memang diperlukan dan bermanfaat bagi kebutuhan kalian.

6. Matikan fitur Auto-Syns

   Fitur ini menjadikan android kalian otomatis mensinkronisasi akun kalian dengan android kalian sehingga kalian bisa mendapatkan notifikasi terbaru dari akun kalian namun jika terlalu banyak akun yang di singkronkan maka akan memberatkan kinerja android oleh karena itu lebih baik dimatikan atau kalian bisa menggunakan aplikasi untuk memanajement sinkronisasi akun kalian.

  Demikian ulasan mengenai beberpa cara mempercepat smartphone android menurut saya semoga bermanfaat dan trimakasih !

cara mempercepat android yg lemot supaya tidak lemot

0 komentar